MPPL A - Tugas 1

Nama    : Zulfiqar Fauzul Akbar
NRP      : 05111940000101 
Kelas    : MPPL A 2021

pada kesempatan ini saya akan menuliskan hasil dari tugas 1 kelas MPPL A saya, yaitu mendaftar ke sebuah situs freelance, lalu mencari sebuah project setelah itu menganalisa skill yang dibutuhkan.

1. Bergabung ke Situs Freelance

situs freelance yang saya pilih untuk tugas ini adalah https://projects.co.id/ . registrasi cukup mudah hanya perlu mengisi form pada page daftar. username yang saya gunakan pada situs ini adalah zulfiqar77

2. Memilih sebuah project

project yang bertujuan untuk menambahkan menu pada program berbasis web pembukuan
skill dan job flow

3. Skill yang dibutuhkan

sesuai dari list diatas dan meninjau kemampuan pribadi, berikut adalah list skill yang bisa/tidak bisa/kurang :

1. PHP[kurang] , Laravel [kurang] 
2. Vue Js[tidak bisa], Tailwind Css [tidak bisa]
3. My Sql [bisa]
4. Unit Testing [bisa]
5. Github [bisa]

untuk memperbaiki skill saya hal yang dilakukan adalah mengikuti bootcamp (sekarang sedang mengikuti bootcamp fullstack developer pada salah satu mitra pada kampus merdeka), belajar pada mata kuliah tertentu (seperti pweb, apsi, mppl, dll), yang diharapkan membuat saya mampu untuk mengerjakan suatu project.

sekian pemaparan dari saya untuk mppl tugas 1 ini, terimakasih.




Komentar

Postingan populer dari blog ini